Sambutan Ketua Yayasan

Penyediaan tenaga bidan yang berkualitas serta profesional merupakan tugas lembaga-lembaga pendidikan kebidanan yang banyak bermunculan belakangan ini. Namun tidak serta merta lembaga-lembaga tersebut mampu menghasilkan bidan yang berkualitas serta profesional. Hal ini harus didukung dengan adanya tanggung jawab lembaga pendidikan kebidanan menyediakan  program pengajaran yang baik, dosen yang berkualitas, instruktur yang baik serta sarana dan prasarana penunjang pendidikan yang memadai.

Kesadaran dan tanggung jawab itulah yang menjadi acuan Akademi Kebidanan Borneo Medistra (AKBM) Balikpapan dalam menjalankan kegiatan pendidikan. Program peningkatan kualitas akademik mahasiswa dan dosen, pelayanan, sarana dan prasarana, penelitian dan pengabdian masyarakat serta kualitas lulusan menjadi prioritas utama untuk menjadi kebanggan masyarakat.  Namun, tantangan lingkungan strategik juga menuntut AKBM untuk selalu melakukan penyesuaian dan inovasi pada nilai-nilai, budaya kerja dan etos kerjanya menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkemuka, berarti AKBM bertekad untuk menjalankan best practice dalam setiap metode pembelajarannya.

Penerapan sistem didik dengan rasio 40% teori dan 60% praktek. Metode  pembelajaran yang digunakan berupa diskusi, ceramah, demonstrasi, praktek laboratorium, praktek  lapangan, magang serta metode pendidikan modern lainnya yang dipadukan untuk memfasilitasi anak didik menjadi tenaga kesehatan yang berkualitas, profesional dan kompeten dibidang kebidanan.

Dapatkan semua kelebihan dan keunggulan yang membawa anda dalam suasana kampus yang profesional dan unggul.

 

H. Handoyo

Ketua Yayasan AKBID Borneo Medistra