Sidang Terbuka Senat Wisuda dan Pengambilan Sumpah Tahun Akademik 2015/2016

Sebanyak 98 Wisudawati Akademi Kebidanan Borneo Medistra Balikpapan mengikuti Sidang Terbuka Senat Wisuda dan Pengambilan Sumpah Tahun Akademik 2015/2016, yang diselenggarakan di Golden Grand Ballroom Hotel Platinum Balikpapan, Selasa (16 Agustus 2016).

IMG_0006

Hadir pada acara tersebut diantaranya Kordinator Kopertis Wilayah XI Prof. Dr. Ir. H. Idiannor Mahyudin, M.Si , Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kalimantan Timur Hj. Encik Widiyani Saragih, beberapa pejabat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur dan Kota Balikpapan serta sejumlah pengurus dari Yayasan Pendidikan Tinggi Borneo Medistra, Direktur dan seluruh jajaran dosen Akademi Kebidanan Borneo Medistra.

Wisuda yang digelar oleh Akademi Kebidanan Borneo Medistra ini merupakan wisuda yang ke 7 sejak kampus itu berdiri pada tahun 2007 silam. Di mana para alumninya saat ini sudah mengabdi kepada masyarakat yang cakupannya tersebar di beberapa wilayah yang ada di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

IMG_9990

Pada prosesi wisuda ini, sebanyak 28 wisudawati mendapatkan predikat cumlaude, dimana terpilih tiga wisudawati yang meraih nilai tertinggi yakni Wildatussa’adah dengan Indeks Prestasi 3,91. Kemudian diurutan ke dua diraih oleh Nur Azizah dengan Indeks Prestasi 3,90 dan yang ketiga yaitu Januari Liliyana dengan Indeks Prestasi 3,80. Ketiganya dinyatakan sebagai wisudawati berprestasi dengan nilai tertinggi. Selain itu juga diberikan penghargaan kepada Julia Permata Sari sebagai wisudawati berprestasi bidang non-akademik atas prestasinya.

Kordinator Kopertis Wliayah XI Prof. Dr. Ir. H. Idiannor Mahyudin, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Akademi Kebidanan Borneo Medistra Balikpapan ini salah satu perguruan tinggi swasta khususnya Program Studi Kebidanan yang terbaik di wilayah Kalimantan. “Kita lihat saja letak kampusnya, lokasinya di atas gunung. Gedungnya megah. Ruang kelasnya bagus. Para pengajarnya pun juga bagus,” Ujar Profesor  Idiannor disambut riuh tepuk tangan ratusan undangan yang hadir hari itu.

IMG_0055

Ia juga berpesan kepada para pendidik yang ada di kampus itu, agar memperlakukan mahasiswa hendaknya diperlakukan layaknya anak sendiri. “Hal ini bertujuan agar ada perhatian serius dan ada ikatan emosional antara dosen dan mahasiswa yang terjalin baik. Ini sudah saya sampaikan dihampir semua kesempatan oleh para penyelenggara Pendidikan Tinggi yang ada di Kalimantan,” ujarnya.

Acara wisuda ini juga dihadiri oleh orang tua serta keluarga dari para wisudawati. Di mana momen wisuda selalu dinanti dan menjadi bagian sejarah bagi semua orang. Karenanya kehadiran para orang tua wisudawati di acara itu  turut menambah suasana semakin terasa.

Penulis : Alfian Tamzil

Sidang Terbuka Senat Wisuda dan Pengambilan Sumpah Tahun Akademik 2015/2016
Tagged on:                             

Tinggalkan Balasan